Magang: Kerja atau Gabut (Bagian 2)

Dan… seminggu pun berlalu setelah gue mem-posting bagian sebelumnya. Setelah berharap hari Senin supervisor datang dan diberi pekerjaan, ternyata hal itu bumerang. Gak lagi-lagi berharap. Serasa di-PHP-in gitu deh. Hiah.

Senin, dateng pagi dan ternyata masih ga ngapa-ngapain. Ternyata gue belum dicolek apa pun. Sedikit berharap mau ngobrol sama supervisor teman yang satu almameter tapi nyatanya malah justru lagi-lagi jadi “bumerang” di kemudian hari.

Selasa, ada briefing untuk menjadi pengawas SIMAK. Ya lumayan dapet uang daripada harus galau gabut di kantor. Huh-huh.

Rabu pun datang, dan… jeger. Ternyata diminta untuk progres magang selama seminggu. Dan hanya gue yang belum ngapa-ngapain. Akhirnya mereka memutuskan agar gue “meminta”. I’ve already done. 12.219.129 times. Tapi emang gak dikasih kerjaan. Gimana dong. Malah, hari itu jadi bete banget sama supervisor teman yang kok makin ke sini terkesan menganak-tirikan. Kay, mungkin memang dunia kerja seperti itu. Sikut-sikutan, mungkin? Dan akhirnya gue masih gabut. HAH.

Kamis. Ada acara pelantikan camat lurah. Ikutan pelantikannya, tapi ujung-ujungnya cuma sedih karena masih gabut.

Jumat. Hari ini. Tiba-tiba dikasih kerjaan untuk buat rekapitulasi ABK dan dikasih 20  dokumen. AKHIRNYA. Astaga, sesenang itu dapet kerjaan!!! Bahkan, dia janji hari Senin besok untuk diajarin buat formulasi formasi dan sebagainya. SESENANG ITU LOH HAHA.

Ini posting-an paling gak penting tapi penting buat gue sebenarnya. Ah, tapi ada berita sedih, ketika seorang teman dihipnotis dan diambil ponsel dan laptop-nya di transportasi umum. Semoga nanti rezekinya balik ya.

Sekian!

Published by

Tsaki Daruchi

I love reading.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s