Menulis Fiksi

Wah, secara random gue kangen banget nulis-nulis cerpen kayak dulu. Haha, geli sendiri. Emangnya gue cerpenis tersohor. Prestasi satu-satunya bidang nulis cuma juara satu lomba cerpen yang diadain sama KFC dan Majalah Story. Padahal, yang ikutan komen cerpen gue waktu itu, Mbak Putu Felisia, udah jadi jawara tiga novel Amore Gramedia. Keren ya. Sedangkan gue masih gak bisa nulis panjang-panjang kereta api.

Tapi nulis fiksi emang asyik sih. Meski emang skalanya baru ke remaja sama young adult. Duh, outline seringkali kelar tapi nuntasin jadi novel kok beratnya amit-amit. Padahal dulu ngidam banget jadi novelis, seenggaknya nerbitin satu buku. Sebenernya gue produktif kok. Produktif nulis makalah. Apalagi semester enam kemarin yang kebanyakan take home ujiannya. Euurrr

Tapi ya begitulah. Kepengin nulis lagi. Bahkan ada Gramedia Writing Project yang aduhai membius tapi bisa gak ya, haha gak pede duluan. Semoga deh bisa nyicil nulis-nulis cerpen lagi dan kalo bisa nulis panjang-panjang dan jadi novel.

Published by

Tsaki Daruchi

I love reading.

Leave a Reply

