Balada Skripsi

Setelah galau abis magang dan laporan akhirnya, akhirnya masuk ke ranah semester tujuh aka tahun keempat aka tahun terakhir sebagai mahasiswa. Yap. Skripsi. Sejak diumumkan dua minggu lalu ketika sosialisasi akademik di Gedung M FISIP, buat ketar-ketir sih karena hanya diberi dua minggu untuk mikirin judul dan tema skripsi. Gue mikirnya pasti anak-anak pada santai. Eh ternyata nggak. Mereka udah update tentang hal itu di minggu pertama. Galau banget karena gue belum ada bayangan sama sekali. Gak mungkin ngelanjutin laporan magang karena bagi gue sendiri badan itu sangat sucks. Jadi, gimana dong?

Akhirnya, ada ide. Ide itu sendiri dateng dari rumah. Begitu lah. Gue pun adalah orang pertama yang ngumpulin judul. Waktu itu bareng Iyan dan Fathir juga. Vania juga. Empat orang pertama lah. Terus ketika udah minggu terakhir aka hari Kamis kemarin, ada yang nge-WhatsApp gue. Orang itu bilang kalo mau ngelanjutin laporan magangnya tentang objek yang mau gue kaji meskipun beda site-nya.

Bete, sih. Banget. Ya gue sendiri kan gak ngejiplak dia. Waktu ketemu dia juga dia bilang belom ada ide, belom tahu lanjutin LAM apa nggak. Terus kenapa ketika gue kekeuh dan mantap dia bilang mau lanjutin laporan magangnya. Tapi kalo adu argumen, data yang dia punya tentu lebih banyak. Gak dari nol lagi kayak gue. Meski gue udah ngumpulin judul dan tema duluan. Bete sih. Banget. Banget. Banget.

Sampai sekarang gue masih mikir. Apa opsi kedua gue? Udah telat banget ga sih H-2 pengumpulan judul–meski gue udah ngumpulin karena kesamaan tema. Kalo aja ngambil sudut pandang atau tema yang beda gue masih gak apa-apa. Tapi orang ini gak respons apa-apa ketika gue bales WhatsApp-nya. Gue bener-bener clueless sih. Gak tahu mau ngambil apaan lagi. Beteeee. Bangeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeet.

Dan sisa satu hari besok harus di-push untuk nyari judul. Sebelnya lagi, liat temen-temen 2009 yang udah diwisuda. Angkatan yang harusnya jadi angkatan gue…😦

Published by

Tsaki Daruchi

I love reading.

Leave a Reply

